Sukseskan Program BUMN, PT Pelindo IV Kendari Berangkatkan 350 Pemudik Secara Gratis – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Sukseskan Program BUMN, PT Pelindo IV Kendari Berangkatkan 350 Pemudik Secara Gratis

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam menyukseskan program BUMN Hadir Untuk Negeri, PT Pelindo IV (persero) cabang Kendari memberangkatkan 350 pemudik secara gratis di Pelabuhan Nusantara Kendari, Kamis (29/5).

General Manager PT Pelindo IV Kendari, Debby Duakaju (pakai kaca mata) saat menyerahkan secara simbolis tiket gratis kepada salah satu penumpang program mudik gratis Kementerian BUMN melalui Pelindo Tahun 2019.

GM PT Pelindo IV Kendari, Debby Duakaju mengatakan, penumpang yang diberangkatkan secara gratis ini merupakan bagian dari program Kementerian BUMN melalui Pelindo yang selalu hadir untuk negeri. 

GM PT Pelindo IV Kendari, Debby Duakanu mengatakan, rute penumpang dalam mudik gratis ini yaitu Kendari tujuan Baubau, Raha, Ereke dan Wanci. Sedangkan jenis kapal Pelni yang digunakan yakni Sangiang. Dimana start melalui Pelabuhan Bungkutoko dan Kapal Cepat Cantika melalui Pelabuhan Nusantara Kendari. “Besok juga (30/5) masih ada pemberangkatan menggunakan kapal rakyat (kapal besi) melalui pelabuhan (pangkalan) perahu,” ujarnya.

Ia manambakan, kuota tahun ini masih sama dengan kuota tahun lalu. Kalaupun bertambah jumlahnya, Debby masih harus menunggu jika ada penambahan dari pelabuhan lain yang jumlah pemudiknya kurang. “Kalau ada tambahan, kami akan segera informasikan kepada masyarakat. Yang kami utamakan dulu para peserta mudik gratis ini bisa menikmati perjalanan dengan nyaman yanpa harus memikirkan biaya. Dan bisa sampai dengan selamat ditempat tujuan,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Novanto Guntur, Mahasiswa UHO yang merupakan salah satu peserta mudik gratis ini mengaku sangat terbantukan dengan program pemerintah ini. Dimana, dimomen yang sama tahun lalu, ia harus merogoh kocek Rp 110 ribu untuk pulang kampung di Kota Raha. “Program Pelindo ini sangat membantu kami mahasiswa. Kami bisa berangkat secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Mudah-mudahan program ini bisa berkelanjutan. Terima kasih Pelindo Kendari,” imbuhnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy