SMP Frater Kendari Gelar Penamatan 78 Pelajar, 2 Orang Raih Nilai Terbaik di Sultra – Kendari Pos
Edukasi

SMP Frater Kendari Gelar Penamatan 78 Pelajar, 2 Orang Raih Nilai Terbaik di Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Frater Kendari menggelar kegiatan penamatan 78 pelajar termasuk dua siswa terbaik dalam pelaksanaan UNBK tahun ini. Kegiatan penamatan dan perutusan siswa angkatan 49, tahun ajaran 2018/2019 ini berlangsung
Rabu (29/5/2019) di Restoran Fajar
dan dihadiri oleh Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari oleh Kepala Bidang Pendidikan, Dasar Muchdar sejumlah kepala sekolah SLTP, orang tua murid dan para pelajar.

Suasana saat proses pengembalian pelajar kepada orang tua.

Dalam sambutannya, Muchdar mengapresiasi dan mengaku bangga dengan kesuksesan SMP Frater yang dipimpin oleh Fr Paulus Radja Ledjab.
Ia menegaskan berdasarkan hasil UNBK sekolah negeri pun kalah dengan capaian rata-rata nilai siswa dan siswi dari SMPS Frater. “Sekolah swasta ini mampu mengalahkan 54 satuan pendidikan yang berpartisipasi dalam UNBK tahun ini,” ujar ujar Muchdar.

Sementara itu, Kepala SMP Frater Fr. Paulus Radja Ledjab menuturkan, berdasarkan beberapa kriteria kelulusan yang ditetapkan oleh satuan pendidikan sebanyak 78 peserta ujian SMPS Frater lulus 100 persen. Sekolahnya pun telah ditetapkan sebagai SMP yang menduduki peringkat pertama dalam pelaksanaan UNBK 2019 ini. “Semua karena kerja keras anak-anak kami dengan mencurahkan keseriusannya dalam belajar,” terangnya.

Dua siswa terbaik foto bersama Kepala Sekolah SMPS Frater Kendari.

Untuk diketahui, SMPS Frater memiliki nilai rata-rata tertinggi menyaingi semua SMP di Kota Kendari. Untuk Bahasa Inggris nilai rata-rata nya 67,03. Bahasa Indonesia 74,75. Matematika 53,30 dan IPA nilai rata-rata nya 59,96.

Kemudian, dua siswa dari SMP Frater berhasil meraih nilai sempurna untuk mata pelajaran Matematika dengan torehan nilai 100. Kedua siswa tersebut bernama Alvian Wijayanto dan Adrian Arya Putra Hamzah. Alfian Wijayanto digadang-gadang menjadi siswa dengan perolehan nilai rata-rata tertinggi se Sultra. Untuk Bahasa Indonesia nilai rata-rata nya 98.0, Bahasa Inggris 98.0, matematika 100, dan IPA 90.0. (m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top