Seroja, Nenek yang Tinggal di Pinggir Jalan, Dikelilingi Tumpukan Sampah – Laman 3 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Seroja, Nenek yang Tinggal di Pinggir Jalan, Dikelilingi Tumpukan Sampah

Jangankan makan, untuk air bersihpun kesulitan. Tak ada sama sekali tempat penampungan air. Hanya sampah, serta padang rumput yang tampak di tempatnya. “Saya biasa ambil air dari rumah makan di depan (Kampoeng Empang) pakai botol,” jelasnya.

Soal makanan, biasanya ada saja dermawan yang menyalurkan bantuan. “Saya biasanya dapat dari orang-orang yang lewat. Dulu saya pernah kerja di pasar Anduonohu. Tapi kalau saya tinggalkan barang-barang ini, banyak yang curi. Kadang juga dibuang. Makanya, saya tidak pernah pergi lagi dari tempat ini. Hanya berharap bantuan orang-orang yang lewat,” bebernya.

Mencoba menelisik lebih jauh asal muasal wanita ini ternyata tidak mudah. Sebab, sudah banyak lupa. Dia hanya ingat berasal dari Sulawesi Tengah. Banyak keluarganya di sana. Hanya soal sejak kapan berada di Kota Kendari, sudah tidak ingat. “Saya sudah tidak ingat. Yang pasti keluargaku ada di kampung semua (Sulteng). Mereka tidak pernah mau datang melihatku di sini. Padahal saya ingin sekali pulang,” terangnya.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top