Pariwara
HEADLINE NEWS

Semarak HUT Kota Kendari Ditabuh Hari Ini, Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Budaya

KENDARIPOS.CO.ID — Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-188 Kota Kendari ditabuh, Rabu (1/5/2019) hari ini. Pawai budaya menjadi pembuka kemeriahan yang akan diikuti ribuan peserta.

Ilustrasi pawai budaya

Sesuai rencana awal, peserta pawai akan dilepa sekira pukul 09.00 Wita oleh Asisten I Pemkot Kendari, Makmur M.Pd. Di garis finish, konvoi akan disambut langsung oleh Wali Kota Sulkarnain Kadir. Ia akan menanti di panggung kehormatan yang berada di depan eks kantor Dikbud Sultra.

Kepala Bidang (Kabid) Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari Wa Ode Arnas Gusri mengatakan, beragam busana khas daerah akan mewarnai jalannya pawai budaya kali ini. Sebab kata ia, selain melibatkan seluruh Kepala SD dan SMP se-Kota Kendari, arak-arakan budaya ini juga akan dimeriahkan oleh 22 kelompok etnis dan paguyuban serta Forum Komunikasi Lembaga Adat yang berada di Kota Kendari.

Tak hanya itu, Arnas Gusri menyebut, Marching Band dari SMPN 3 Kendari dan SMPN 12 Kendari akan memandu jalannya pawai budaya HUT Kendari tahun 2019. Kendaraan hias kreasi SD maupun SMP se-Kota Kendari juga akan mengaspal di jalanan saat pawai budaya.

“Sekitar seribuan lebih peserta dipastikan turut ambil bagian dalam pawai budaya ini. Semuanya akan memulai start dari depan Masjid Agung Al-Kautsar dan berakhir di samping lapangan Benu-benua Kendari, tepatnya di depan eks Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sultra,” ujar Wa Ode Arnas Gusri, Selasa (30/4/2019). (m1).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy