Selamat! Pemda Kolut Raih WTP Kelima – Kendari Pos
Kolaka Utara

Selamat! Pemda Kolut Raih WTP Kelima

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kembali menerima penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Daerah yang saat ini dipimpin Nur Rahman ini berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke lima  kalinya.

Bupati Kolut (tengah) bersama jajarannya di kantor BPK RI Perwakilan Sultra usai menerima WTP.

Reward tersebut diterima langsung Bupati Kolut, Nur Rahman, Jum’at (24/5/2019) di Kantor BPK Sultra. Nur Rahman mengatakan predikat itu kembali diraih atas laporan keuangan Pemkab Kolut 2018 dalam membangun sistem tatakelola pemerintahan yang baik (good gevernance) dan bersih (clean governance). “Saya pribadi bersyukur dan mengapresiasi kerja keras teman-teman dalam mempertahankan opini WTP,” ucapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur pegawai namun termasuk BPK RI dan BPKP perwakilan Sultra atas segala saran dan tuntunan dalam membimbing mengelolah keuangan sesuai aturan perundang-undangan. “Opini ini merupakan pernyataan profesional atas kerja keras kami mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan,” imbuhnya.

Ia berharap khususnya kepada BPK-RI Sultra tidak bosan melakukan pembinaan terhadap jajaran Pemkab Kolut. Upaya itu kata pasangan H. Abbas itu menjadi dorongan untuk mewujudkan kemajuan yang bebas korupsi. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top