Selama Ramadan, JNE Kendari Proyeksikan Pengiriman Paket Naik 50 Persen – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Selama Ramadan, JNE Kendari Proyeksikan Pengiriman Paket Naik 50 Persen

KENDARIPOS.CO.ID — PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Kendari memproyeksikan pengiriman paket selama Ramadan sampai puncaknya di Idul Fitri 2019, akan tumbuh sekira 30 hingga 50 persen. “Setiap tahun selama Ramadan sampai Idul Fitri paket pengiriman JNE selalu naik antara 30 persen sampai 50 persen. Dan biasanya terjadi pada puncaknya pada dua minggu sebelum Idul Fitri,” tutur Branch Manager JNE Cabang Kendari, Ratna Sari, Jumat (24/5).

Ratna Sari

Dalam mengantisipasi banyaknya jumlah paket pengiriman terutama pada high season, kata Ratna, pihaknya sudah menyiapkan penambahan kapasitas operasional, seperti armada yang sudah ditambah, termasuk dengan Sumber Daya Manusia (SDM) pun akan ditambah, kemudian melakukan perluasan gudang masuk agar semakin luas untuk menampung barang kiriman. Tak hanya itu, sambung Ratna, operasional seperti IT (Information Technology) sudah dipersiapkan oleh JNE agar server tak down mengingat pengiriman meningkat begitupun akses terhadap server JNE khususnya tracking paket. 

“Selain itu, ada juga penambahan unit komputer agar lebih mempermudah akses pelayanan pada konsumen,” tuturnya.

Demi peningkatan pelayanan ke semua titik selama 24 jam, kata Dia, pihaknya secara intens akan melakukan penambahan fasilitas penunjang, terutama dua minggu sebelum lebaran biasanya akan terjadi lonjakan pengiriman paket. “Kita sudah persiapkan semuanya, armada, SDM , IT dan semua operasional lainnya agar pelayanan kita prima tak sampai mengecewakan customer,” ucapnya.

Demi kenyamanan konsumen, JNE selalu mengusakan yang tercepat. Namun, dirinya mengimbau agar konsumen dapat mengatur pengiriman barangnya dengan baik, karena jelang idul fitri ini bukan hanya kiriman biasa saja. “Kebanyakan juga ada makanan, pakaian lebaran dan peralatan ibadah. Jadi, semua yang bakal dipakai saat lebaran akan dikirim. Barang tersebut mungkin bisa dikirimkan lebih awal untuk menghindari overloop di bandara,” tuturnya.

Ratna juga menyampaikan JNE tidak ada liburnya dan tidak ada tutupnya. Pada hari raya pun, JNE buka pengiriman barang dan pengantaran barang. Jadi, pelayanan JNE itu benar-benar luar biasa. Pengaruh kenaikan tarif JNE juga diprediksi tak akan mempengaruhi pertumbuhan JNE selama Ramadan dan Idul Fitri yang rata-rata naik 30 hingga 50 persen. Sebab, kenaikan yang dilakukan JNE dinilai tak terlalu agresif. “Kenaikan kita tak terlalu agresif, realita tarif memang harus dinaikkan. Kenaikan tersebut tidak akan mempengaruhi JNE,” tandasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top