Selama Ramadan, BI Sultra Siapkan Rp 2,4 Triliun – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Selama Ramadan, BI Sultra Siapkan Rp 2,4 Triliun

Kepala Tim Sistem Pembayaran dan Pengedaran Uang Rupiah BI Sultra, Irfan Farulian saat konferensi pers terkait kesiapan BI di Bulan Ramadan beberapa waktu yang lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Selama Ramadan ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan uang tunai sebesar Rp 2,4 triliun untuk transaksi. Diproyeksikan bahwa Selama Bulan Puasa 2019 ini, jumlah transaksi masyarakat akan tumbuh jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Untuk nominal yang disiapkan Rp 2,4 triliun untuk transaksi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Tim Sistem Pembayaran dan Pengedaran Uang Rupiah BI Sultra, Irfan Farulian saat ditemui dikantornya, Senin (6/5).

Dia menuturkan, kesiapan BI menghadapi lonjakan transaksi selama Ramadan, pihaknya terus lakukan koordinasi dengan perbankan. Dimana masing-masing perbankan bisa menyebutkan berapa kebutuhan transaksi yang dibutuhkan. “Kemudian untuk memudahkan masyarakat melakukan penukaran uang rupiah, BI melayani penukaran setiap Senin yakni kas keliling di Kota Kendari. Tahun kemarin di Pasar Mandonga, tahun ini di pasar Sentral,” ungkapnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top