Buton Tengah

Samahuddin: Tingkatkan Disiplin, Melatih Keikhlasan

H. Samahuddin (Bupati Buton Tengah)

KENDARIPOS.CO.ID — Ramadan sebentar lagi akan meningggalkan kita. Masih ada waktu sepekan untuk memaksimalkan ibadah di bulan penuh berkah ini. Tak hanya ibadah wajib, misalnya salat, puasa, zakat, tapi juga amalan sunah. Misalnya salat tarawih, sedekah, memberikan buka puasa dan sebagainya.

Selama 20 hari lebih kita menjalankan puasa, mestinya bisa melatih diri supaya lebih disiplin serta meningkatkan keikhlasan dalam bekerja dan beribadah. Sebagai aparatur sipil negara (ASN), kedisiplinan dalam bekerja sangat diperlukan. Supaya pekerjaan bisa selesai sesuai harapan pimpinan. Termasuk juga dalam melayani masyarakat, mesti disiplin. Kita harapkan, setelah bulan puasa, sikap disiplin ini bisa terus terbawa dan semoga saja menjadi kebiasaan.

Puasa juga melatih keikhlasan. Kalau di bulan lain, kita hitung-hitungan dalam beramal, maka sekarang tidak lagi. Sebab, setiap perbuatan baik akan dilipatgandakan pahalanya. Amal serta keberkahan akan diperoleh apabila bekerja dengan penuh keikhlasan. Kinerja di bulan Ramadan tidak boleh menurun. Malah mestinya lebih ditingkatkan lagi.

Ramadan merupakan ujian keimanan. Tidak hanya dalam mengendalikan hawa nafsu, namun juga memperbanyak ibadah dan amalan-amalan baik. Saya yakin setiap tugas yang dikerjakan dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab akan bernilai ibadah. Hal lain tak kalah penting merekatkan kembali persatuan. Kalau sebelumnya beda pilihan karena adanya pesta demokrasi, maka sekarang waktunya kita lupakan semua perbedaan itu. Saatnya saling memaafkan dan bersatu membangun daerah. (rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy