Resmi Dipecat dari TNI, Adrianus akan Diserahkan ke Polres Kendari – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Resmi Dipecat dari TNI, Adrianus akan Diserahkan ke Polres Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Pemeriksaan Adrianus Pattian di Pomdam XIV Hasanuddin Makassar tuntas. Kini, dia resmi dipecat dari satuan TNI. Rencana, si “Predator” anak ini akan dikembalikan di Kendari untuk menjalani proses hukum melalui peradilan umum. Informasi ini diungkapkan Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kendari, Kolonel Infantri Yustinus Nono Yulianto.

Adrianus Pattian saat tiba di Bandara Hasanuddin menuju Pomdam XIV Hasanuddin Makassar.

Kata Danrem, sesuai petunjuk Panglima Kodam (Pangdam), terduga pelaku (Adrianus) akan dikembalikan untuk diproses di Kepolisian Resort (Polres) Kendari. “Jadi, bersangkutan akan menjalani sidang di peradilan umum,” ujar Yustinus Nono Yulianto. Dia menambahkan, sebelumnya pelaku di Makassar untuk diperiksa 1×24 jam. Sebab, selama ini sidang pemecatannya in absentia alias tanpa kehadiran Adrianus.

Menurutnya, Adrianus sebenarnya sudah melakukan banyak pelanggaran di Mako Yonif 725 Waroagi. Dia beberapa kali sempat akan dihukum, namun berhasil lari dari asrama. Pihaknya telah melakukan pencarian berbulan-bulan, namun tidak ketemu. “Makanya, pada 29 April lalu diputuskan untuk dipecat,” jelasnya.

Mengenai kapan waktu akan dikembalikan di Kendari, Yustinus Nono Yulianto belum mendapat informasi. Kata dia, semua itu masih menunggu petunjuk dari Pangdam. Dirinya berharap masyarakat tidak perlu ragu. Sebab, semua akan diproses sesuai aturan. “Kami juga berharap terduga pelaku ini mendapat hukuman seberat-beratnya,” ujarnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top