Pariwara
HEADLINE NEWS

Rekapitulasi Hasil Pemilu di Sultra Tuntas, KPU Tinggal Tunggu PHPU di MK

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib (duduk, paling kiri) beserta jajaran bersama Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu (dua dari kiri) saat memaparkan hasil Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara di Kantor KPU RI, jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) menghadiri kegiatan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu 2019 Tingkat Nasional, Rabu (15/5). Hasilnya, rekap tersebut telah dinyatakan sah dan diterima oleh KPU RI. Hal itu disampaikan Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib.
  
“Alhamdulillah, tepat pukul 12.30 WIB diterima dan disahkan di tingkat Nasional,” ungkapnya. Berdasarkan undangan KPU RI, perwakilan KPU Sultra dihadiri oleh lima Komisioner dan dua Pejabat/Staf Sekretariat. Proses pembacaan rekap hasil penghitungan perolehan suara PPWP, DPR RI, dan DPD RI dilakukan oleh Iwan Rompo Banne selaku Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan mewakili KPU Sultra.
   
Dalam kegiatan tersebut juga hadir lima Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra. Abdul Natsir menjelaskan, jika ada pihak-pihak yang merasa keberatan terhadap hasil Pemilu 2019, khususnya di Sultra, dirinya mengimbau agar menggunakan saluran-saluran hukum yang tersedia. “Untuk sengketa hasil Pemilu, silahkan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Itu boleh dilakukan selama 3×24 jam setelah pengumuman oleh KPU RI pada 22 Mei nanti. Kamis selalu siap hadapi PHPU di MK. Apa yang sudah dilakukan, tentu sudah siap untuk bertanggung jawab,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy