Realisasikan Program Kesehatan Bersinar, Arhawi Pastikan 40 Ribu Kartu BPJS Disalurkan – Kendari Pos
Wakatobi

Realisasikan Program Kesehatan Bersinar, Arhawi Pastikan 40 Ribu Kartu BPJS Disalurkan

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Wakatobi, Arhawi ingin memastikan seluruh masyarakatnya mendapat jaminan kesehatan. Salah satunya dengan merealisasikan program Kesehatan Bersinar. Program yang telah berjalan selama dua tahun lebih ini diupayakan maksimal tahun 2019 ini.

H. Arhawi

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi bakal merealisasikan kurang lebih 40 ribu kartu kesehatan bersinar melalui BPJS. Diharapkan seluruh masyarakat yang belum mengantongi kartu ini bisa dituntaskan tahun ini.

Bupati Wakatobi, Arhawi mengatakan program kesehatan bersinar ini
harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Program Kesehatan Bersinar ini juga menyasar masyarakat kurang mampu. “Tahun ini kita akan salurkan 40 ribu kartu. Kalau masih ada masyarakat kita yang belum mengantongi kartu BPJS, laporkan ke Dinas Sosial supaya segera ditindaklanjuti,” ungkap Arhawi.

Ia ingin agar masyarakat Wakatobi memiliki jaminan kesehatan melalui kartu tersebut. Artinya, jika melalui program ini diharapkan beban masyarakat berkurang. Arhari berharap program ini segera tuntas sesuai cita-citanya. Ia ingin masyarakat Wakatobi memiliki jaminan kesehatan baik melalui Alokasi Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) dan Alokasi Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Wakatobi. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top