Pariwara
Edukasi

Rayakan Milad ke 52, IAIN Kendari Menyongsong Perubahan Menjadi UIN

KENDARIPOS.COP.ID — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari terus menunjukan kesiapanya dalam menyambut perubahan status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) pada tahun 2023 mendatang. Di usia yang memasuki 52 tahun, kampus biru ini, selalu berupaya memaksimalkan segala potensi yang ada untuk mempermudah percepatan ahli status tersebut.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad bersama seluruh penerima penghargaan IAIN Kendari Award, saat perayaan milad IAIN Kendari yang ke-52 tahun, kemarin (2/5).

Hal itu disampaikan Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad saat rapat senat terbuka perayaan Dies Natalis IAIN Kendari ke 52 yang digelar di Auditorium IAIN Kendari, Kamis (2/5/19). Katanya, peningkatan fasilitas dan sarana prasarana perkuliahan hingga peningkatan potensi dosen yang dimiliki terus digenjot, untuk mempermudah percepatan kampus ini beralih status. “Paling lambat tahun 2020 proposal alih status IAIN menjadi UIN sudah harus dimasukan, agar Tahun 2023 IAIN Kendari telah berganti nama,” katanya.

Sejauh ini, IAIN Kendari telah banyak mengalami perubahan baik dari sarana dan prasarana perkuliahan maupun tenaga pengajar yang dimiliki. “Alhamdulillah, saat ini IAIN Kendari sudah berhasil meraih akreditasi B pada tahun 2019 ini,” kata Prof Faizah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy