Kolaka Utara

Raih Jumlah Suara Sama, Dua Caleg di Kolut Diatur Dalam PKPU

KENDARIPOS.CO.ID — Meski mengumpulkan perolehan suara cukup banyak, namun nasib dua calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra di Kolaka Utara (Kolut), belum jelas. Mereka adalah Ahmadi, nomor urut 1 dan Maksum, nomor urut 5. Keduanya mendapatkan dukungan yang sama, masing-masing 1.010 suara saat Pemilu 17 April lalu di daerah pemilihan (Dapil I) meliputi Kecamatan Wawo, Ranteangin, Lambai, Lasusua dan Katoi.

Untuk menentukan salah satu dari keduanya yang akan terpilih, disebut sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 tahun 2019. Meski begitu, Ketua KPU Kolut, Susanti Hermawaty, lebih memilih menunggu keputusan resmi dari KPU RI. Lagi pula, hingga tanggal 12 besok, pihaknya masih berada di Kendari mengikuti pleno tingkat provinsi. “Saya belum bisa jelaskan atau menetapkan sebelum pleno tingkat nasional. Benar ada di PKPU, tetapi ada baiknya menunggu keputusan secara nasional,” ujar Susi, sapaan Susanti Hernawaty, tanpa menjelaskan lebih detail aturan dimaksud, Jumat (10/5).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy