Pariwara
Konawe Utara

Puluhan Hektar Sawah di Landawe Terendam, Warga Diminta Waspada

Sedangkan permukiman penduduk sekitar 33 kepala keluarga yang ikut terendam. Namun airnya telah berangsur surut. “Airnya sudah surut, hanya areal persawahan masih ada sebagian yang terendam,”ujar mantan Plt.Kepala Dinas PU Konut itu.

Penyebabnya, kata, Rahmatullah, curah hujan yang tinggi hingga menyebabkan sungai Lalindu di wilayah itu meluap. “Untuk korban banjir, Pemkab Konut melalui Dinas Sosial telah menurunkan bantuan berupa sembako bagi warga yang rumahnya terendam,”ujarnya.

Rahmatullah menjelaskan Pemkab telah lama mengusulkan pembuatan tanggul. Sebagai langkah antisipasi banjir melalui sumber anggaran dari APBN BNPB. Hanya saja, usulan itu belum diakomodir oleh pemerintah pusat. “Saat ini sudah saya siagakan anggota di lapangan. Pada musim hujan ini saya minta masyarakat waspada, mengingat intensitas hujan semakin tinggi,”pungkasnya. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy