Metro Kendari

Produksi Sampah di Kendari Meningkat saat Ramadan, Kulit Kelapa Dominasi TPS

“Sebelum Ramadan, volume sampah Kendari mencapai 400 ton. Data saat awal Ramadan, total sampah yang dihasilkan masyarakat mencapai 420 ton perhari. Jadi, ada peningkatan sekitar 5-10 persen,” ujar Paminuddin Mane, Selasa (14/5) saat ditemui di ruangannya.

Lanjut Paminuddin, sampah kulit kelapa muda itu sedikit lebih berat dibandingkan sampah rumah tangga lainnya. Hal itu menjadi kendala tersendiri DLHK Kota Kendari dalam mengangkut sampah tersebut. Belum lagi, minimnya personel serta armada angkut sampah yang dimiliki Pemkot Kendari. 

“Pemerintah tetap komitmen mengatasi persoalan sampah di Kendari. Agar lebih maksimal, kita juga minta kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat. Selain itu, warga Kendari juga harus menaati aturan pembuangan sampah di setiap TPS sejak pukul 17.00 Wita hingga pukul 05.00 Wita,” imbau Paminuddin. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy