Polres Kolut Ringkus Pengedar Sabu, Bandar Besar dalam Pengejaran – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polres Kolut Ringkus Pengedar Sabu, Bandar Besar dalam Pengejaran

KENDARIPOS.CO.ID — Mardang (27) warga Desa Woise Kecamatan Lambai Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dibekuk jajaran Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polisi Resort (Polres) Kolut. Ia tertangkap tangan mengantongi narkoba jenis sabu. Mardang diringkus sekira pukul 20.00 Wita disaat hendak mmengantarsabu kepada seorang pelanggannya, Kamis (9/5/2019).

Tersangka (baju putih) memperlihatkan barang bukti

Kasat Narkoba Polres Kolut, Iptu Sumantri mengatakan informasi keberadaan Mardang yang hendak mengedarkan narkoba diterima dari masyarakat setempat. “Jadi ada warga yang melapor jika ada yang akan bertransaksi narkoba di jembatan desa saat kita turun ternyata benar kita dapatkan sabu saat dilakukan penggeledahan,” katanya.

Dari tangan Mardang diamankan satu sachet plastik bening yg diduga berisi narkotika jenis shabu 0,5 gram.
Hasil introgasi aparat, Mardang memperoleh barang tersebut dari salah seorang bandar yang sudah diketahui identitasnya dan sedang dalam pengejaran.

Iptu Sumantri menambahkan, ada pun barang lain yang diamankan yaitu satu handphone merk Samsung J2 merah-hitam. Untuk saat ini Mardang terancam Pasal 112 (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Akan dilakukan tes urin dan juga pengembangan di lapangan,” pungkasnya. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top