Polres Baubau Musnahkan 1,2 Ton Miras – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polres Baubau Musnahkan 1,2 Ton Miras

Kapolres Baubau AKBP Hadi Winarno (ketiga kanan), Dandim 1413 Buton Lekol Inf Davy Darma Putra SIP ( kiri) saat memusnahkan miras didamping pejabat Pemkot Baubau.

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Kota Baubau memusnahkan minuman keras (miras) sebanyak 1,2 ton, kemarin (28/5) di Polres Baubau. Puluhan jerigen berisi miras tradisional jenis arak dan ratusan botol miras pabrikan dituang ke dalam ember yang berisi air. Sehingga secara otomatis miras itu bercampur dengan air dan rusak. Minuman haram itu diamankan saat operasi cipta kondisi (Cipkon) kala menjelang dan selama bulan Ramadan.

Kapolres Baubau, AKBP Hadi Winarno mengatakan miras merupakan salah satu pemicu tindakan kriminal. Makanya saat operasi Cipkon, kata dia, miras tradisional dan pabrikan diamankan dan sekarang dimusnahkan.

“Kita berharap dengan memusnahkan, maka peredaran miras dapat kita tekan dan kejahatan kriminal yang diakibatkan miras juga menurun,” katanya saat dikonfirmasi usai pemusnahan, Selasa (28/5).

Kata Kapolres, operasi peredaran miras di Baubau akan terus ditingkatkan. Jika tidak diawasi dan dilakukan penindakan secara serius, maka miras bisa dengan bebas beredar. Berdampak buruk terhadap lingkungan dan kehidupan masyarakat. “Operasi miras akan terus kita lakukan. Untuk menciptakan kondisi aman. Semoga kita semua dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan lancar dan aman,” pungkasnya.(ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top