Pariwara
Hukum & Kriminal

Polisi Rencana Libatkan Tim Psikologi Periksa Kejiwaan Adrianus


KENDARIPOS.CO.ID – Tersangka kasus penculikan dan pencabulan anak oknum eks anggota TNI, Adrianus Pattian, masih menjalani pemeriksaan di Polda Sultra. Polisi membagi tugas untuk melakukan penyidikan kepada pria bejat tersebut. Polda Sultra akan memeriksa Adrianus sedangkan Polres Kendari akan memeriksa saksi-saksi dalam kasus ini. Hal itu diungkapkan Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi setelah melakukan koordinasi dengan Polda Sultra.

Jemi mengatakan, Adrianus kini sedang menjalani proses pemeriksaan di Polda. Sementara untuk saksi-saksi, Jemi mengaku tim Polres telah memeriksa sejumlah korban dan juga orang tua masing-masing. Korban ini kata Jemi didampingi oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Kendari. “Intinya kami terus koordinasi ke Polda. Soal pemeriksaan Adrianus nanti ditanyakan ke Polda,” ujarnya.

Mantan Kapolres Konawe ini juga menjelaskan jika akan melibatkan tim psikologi untuk memeriksa kejiwaan tersangka. Ia memandang hal itu perlu. Namun lagi-lagi tetap akan disingkronkan dengan tim penyidik Polda Sultra. “Kalau soal tim psikologi itu perlu dan yang lebih tahu persis dari Polda Sultra,” imbuhnya.

Sejak dipindahkan ke Kendari, Jemi menjelaskan hitungan penahanan ke tersangka dimulai sejak 3 April. Polisi juga sudah menerima surat inkrah putusan pemecatan dari tersangka melalui Pomdam Makassar IXV Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan.”Jadi sudah sepenuhnya kewenangan Polisi,”bebernya.

Untuk diketahui Adrianus adalah bekas anggota TNI yang bertugas di Danyon 725 Woroagi. Dia sebelumnya melakukan perbuatan biadab dengan menculik dan mencabuli anak dibawah umur. Ia pun menjadi daftar pencarian orang selama 5 hari, dan berhasil dibekuk oleh tim Buser 77 Polres Kendari bersama TNI dan warga di Jalan Jati Raya Kecamatan Wuawua Kota Kendari. (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy