PNS Baru Bisa Terima Gaji dan THR, Tapi ini Syaratnya – Laman 3 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

PNS Baru Bisa Terima Gaji dan THR, Tapi ini Syaratnya

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan mengungkapkan, seluruh ASN akan mendapatkan THR. Begitu juga bagi para ASN yang lulus pada CPNS 2018 lalu (PNS baru). Namun, kepastian pembayaran THR bagi ASN baru akan ditentukan pada 24 Mei 2019. “Batasannya 24 Mei 2019. Karena itu waktu pembayaran THR. Jadi, kalau para ASN hasil CPNS 2018 belum menerima SK hingga tanggal 24 Mei tersebut logikanya mereka tidak akan menerima gaji dan THR tersebut,” kata Muh Ridwan di Jakarta, kemarin.

Ridwan menambahkan, penerimaan THR ASN hasil CPNS 2018 bergantung pada daerah. “SK kan yang memberikan daerah. Jadi, dapat atau tidak THR semua bergantung pada daerah. Apakah SK sudah diserahkan semua atau belum,” jelasnya. Terkait besaran THR bagi ASN, menurutnya sudah diatur. Tak hanya berupa gaji pokok. Melainkan ada tambahan tunjangan keluarga, tunjangan struktural (jika ada), dan tunjangan kinerja (jika ada penerapannya). “Kemenkeu sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 triliun,” katanya.

Lanjut Ridwan, selain mendapatkan THR, para abdi negara juga akan kembali mendapatkan pencairan dana gaji ke 13. “Pencairan gaji ke-13 bagi PNS dijadwalkan cair pada pertengahan tahun atau setelah lebaran,” pungkasnya. Jadi, semua daerah lain di Sultra, jika belum terbut SK pengangkatan, maka akan mengalami nasib serupa.

Namun, situasi berbeda dialami CPNSD Konawe. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Konawe sedang mengupayakan agar sebanyak 140 aparatur sipil negara (ASN) baru bisa terima gaji mulai bulan ini, Mei. Hal itu disampaikan Kepala BKD dan Diklat Konawe, Elizon Zainal Ahuddin.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top