HEADLINE NEWS

PNS Baru Bisa Terima Gaji dan THR, Tapi ini Syaratnya

CPNSD Kota Kendari menjalani masa orientasi kerja di aula bertakwa sekretariat Kota Kendari belum lama ini. Mereka yang sudah mengantongi SK sudah bisa menerima gaji bulan Mei dan THR.

KENDARIPOS.CO.ID — Calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Muna masih terus menunggu surat keputusan pengangkatan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Surat “sakti” tersebut akan menjadi label resmi sebagai abdi negara. Jika SK yang dinanti-nanti tidak juga terbit, setidaknya hingga 24 Mei 2019, PNS baru di Muna harus pasrah menghadapi musim lebaran. Sebab, mereka tidak akan dapat gaji dan tunjangan hari raya (THR)

SK CPNS akan menjadi berkah tersendiri. Sebab secara otomatis akan diikuti hak keuangan sebagai pegawai resmi pemerintah. Paling tidak, dalam menghadapi hari raya idul fitri 1440 Hijriah, CPNS yang sudah mengantongi SK juga berhak mendapat jatah tunjangan hari raya. “Kalau (SK) sudah ada, gaji dan THR akan melekat. Tapi kalau belum ada, maka mereka tak bisa terima gaji dan THR,” kata Amrin Fiini, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muna, kemarin.

Amrin mengatakan, porsi anggaran gaji dan THR CPNS Kabupaten Muna sebanyak 264 orang, sebenarnya sudah disiapkan satu paket bersama PNS umum lainnya. Namun pemerintah baru bisa mencairkan dana tersebut jika CPNS telah mengantongi SK resmi. “Kalau belum ada, berarti tidak bisa diproses,” jelasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy