Penyelidikan Baru Korupsi Haji, KPK Periksa Menteri Agama – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

Penyelidikan Baru Korupsi Haji, KPK Periksa Menteri Agama

Mengenakan peci hitam dan kemeja putih, Lukman meninggalkan Kantor KPK sekitar pukul 12.30 WIB menggunakan sedan hitam.
Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, pemeriksaan Menag Lukman hari ini beragendakan permintaan keterangan sebagai saksi. Keterangan Lukman diperlukan untuk kepentingan penyelidikan baru kasus korupsi penyelenggaraan haji. “Sebenarnya sudah direncanakan sebelumnya dan surat panggilan juga sudah dikirim sebelumnya,” ujar Febri.

Febri menambahkan, kasus yang menjadi objek penyelidikan tesebur yakni penyelenggaraan haji oleh Kemenag semasa Lukman menjabat sebagai Menag. Namun, ia mengaku tidak dapat menyampaikan informasi lebih detail mengenai penyelidikan itu.
“Yang perlu kami sampaikan adalah KPK sudah pernah menangani kasus korupsi haji ini dan menjerat Menteri Agama sebelumnya dan beberapa pihak yang lain,” tandasnya.

Dalam perkara korupsi penyelenggaraan haji sebelumnya, mantan Menteri AgamaSuryadharma Alidivonis 6 tahun penjara ditambah denda Rp 300 juta subsider 3 bulan kurungan karena dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana korupsi pelaksanaan ibadah haji periode 2010-2013. Ia juga diwajibkan membayar uang pengganti Rp1,8 miliar subsider 2 tahun kurungan.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy