Pariwara
Buton Utara

Penghasilan Tambahan Guru di Butur Rp 250 Ribu Perbulan

KENDARIPOS.CO.ID — Ratusan guru yang belum bersertifikat di Kabupaten Buton Utara (Butur) diberikan tambahan penghasilan (TP) sebesar Rp 250.000 per bulan. Syarat penerima TP adalah guru yang mengajar selama 24 jam dan linear sesuai bidang ilmu yang ditekuni saat S1. Kepala Dinas Pendidikan Buton Utara, La Hidi tambahan penghasilan itu diberikan kepada guru setiap tiga bulan sekali. “Anggaran TP ini diambil dari APBN, berbeda dengan insentif guru yang berasal dari APBD. Tercatat ada 297 guru jenjang sekolah dasar dan menengah pertama mendapatkan tamsil,” ungkapnya.

Para guru di Butur yang belum mengantongi sertifikat akan diberi tambahan penghasilan. Jumlahnya sekira Rp 250 ribu per bulan. Tampak aktivitas belajar mengajar di salah satu sekolah dasar di Butur.

Mantan Kepala Dinas Koperasi Butur itu menjelaskan, syarat pengajuan TP antara lain, minimal telah mengajar selama dua tahun, mengajar 24 jam dalam sepekan, linear sesuai bidang keahlian dan aktif mengajar. Hidi menegaskan, pemberian tambahan pengasilan sangat bermanfaat untuk menambah pengasilan guru yang belum menerima tunjangan profes kendati pun jumlahnya tidak besar. “Ratusan guru telah tersertifikasi dan menerima TPG. Sisanya, menerima tunjangan penghasilan,” imbuhnya. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy