HEADLINE NEWS

Penculik dan Pemerkosa Anak Belum Diringkus, Danrem Kerahkan Pasukan Cari dalam Hutan

KENDARIPOS.CO.ID – Hingga saat ini pelaku penculikan dan pencabulan anak disertai kekerasan seksual terhadap tujuh korban masih diburu aparat. Polisi memastikan, oknum tersebut merupakan anggota TNI AD disersi, bernama Adrianus Patian. Ia adalah pelaku tunggal.

Untuk mengintensifkan pencarian, jajaran Polres Kendari berkoordinasi dengan TNI Angkatan Darat. Hal ini dipastikan oleh Komandan Korem 143 HO Kendari, Kolonel Infantri Yustinus Nono Yulianto. Menurut dia, personil TNI memang dilibatkan untuk memperkecil ruang gerak pelaku yang masih diperkirakan berada dalam Hutan Nanga-Nanga Kecamatan Baruga Kota Kendari.

Nono juga mengaku telah berkomunikasi dengan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto, agar pencarian kepada pelaku melibatkan anggota TNI. Sebab ini merupakan kewajiban moral satuan TNI karena tindakan pelaku sudah di luar batas. Ketika ditanyakan soal status Adrianus Patian, pria ini menegaskan, bahwa pelaku itu sudah keluar dari Institusi TNI sejak setahun lalu. Dia bukan lagi anggota TNI yang bertugas di kesatuan 725 Woroagi. “Sudah dipecat . Tapi saya kurang tau. Lupa saya. Sidang di Mahkamah Militer juga saya kurang tau, kapan. Yang jelasnya sudah di pecat yah,”katanya, Selasa (30/4/2019).

Meski mengakui bahwa pelaku telah dipecat dari kesatuan TNI, tapi Yustinus menginginkan pelaku cepat ditangkap . Dia mengerahkan anak buahnya untuk masuk ke Hutan melakukan pencarian. Termasuk anggota Denpom. “Saya pastikan akan memproses pelaku jika tertangkap di Detasemen Polisi Militer (Denpom),” tutupnya.(ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy