Muna

Pemkab Muna Perketat Pengawasan Sampah

Kondisi sampah di area pasar Laino, Raha. Pemkab Muna dibuat pusing dengan ulah masyarakat yang membuang sampah serampangan. Makanya, Pemkab menyiagakan personel Satpol PP untuk mengawasi urusan sampah.


KENDARIPOS.CO.ID — Sampah masih jadi masalah krusial yang sulit ditangani di Muna, salah satunya di pasar sentral Laino. Kondisinya jorok dan hewan ternak berkeliaran bebas. Bupati Muna LM. Rusman Emba bukannya tanpa ikhtiar. Dia pun mengeluhkan minimnya kesadaran pedagang.

Rusman mengaku sudah memerintahkan kerja bakti pembersihan areal pasar pekan lalu. Belum sampai seminggu, sampah kembali berserakan di pelataran pasar. Kondisi itu membuat pusing Bupati. “Pemerintah disalahkan terus. Padahal soal sampah ini soal kesadaran masyarakat juga,” ujarnya, Rabu (15/5).

Langkah tegas akan kembali diambil Bupati. Khusus untuk pengawasan aktifitas pembuangan sampah, ia menugaskan 10 satuan polisi pamong praja bertugas di pasar. Masyarakat yang tidak taat aturan akan diberi pembinaan. “Kami sediakan bak sampah, justru dibuang di luar. Akhirnya petugas harus kerja dua kali. Ini yang akan kita awasi,” ungkap Rusman Emba.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy