Pariwara
Konawe Selatan

Pemkab Konsel Wujudkan Pembangunan Berbasis Tata Ruang

Dalam tiga tahun kepemimpinan Bupati, H. Surunuddin Dangga, Konsel terus berbenah. Khususnya dalam pemenuhan infrastruktur dasar masyarakat, mulai dari jalan, jembatan, irigasi, air bersih hingga sanitasi warga.

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak awal, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Konsel sudah mengidentifikasi, masih banyak aktivitas pembangunan belum berbasis tata ruang. Masih sering terjadi konflik pemilikan lahan antara masyarakat, investor dan pemerintah. Di sini, kehadiran peraturan soal Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) penting adanya. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Konsel, Ichsan Porosi memastikan RTRW sudah apik disusun dan mendapat restu baik di tingkat provinsi maupun pusat. “Kita sudah atur, di mana kompleks perkantoran, kawasan pemukiman, perhotelan dan rumah makan. Jadi masyarakat membangun terarah dan berbasis ruang itu tadi,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy