Ekonomi & Bisnis

Pembayaran THR Pensiun Meningkat

AGUS SETIAWAN/KENDARI POS
PELAYANAN: Suasana di ruang pelayanan PT Taspen Cabang Kendari beberapa waktu yang lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — PT Taspen Cabang Kendari menyebutkan bahwa untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para pensiunan di Sultra bakal meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan dan Pemasaran PT Taspen Cabang Kendari, Muslimin mengatakan, di 2018 pensiunan hanya mendapatkan satu kali THR bagi individu pensiun yang memiliki suami atau istri pensiunan yang meninggal. Sementara di 2019 ini, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) no 36 tahun 2019, pembayaran THR 2019 dua-duanya dibayarkan.
“Jadi, satu pensiun bisa mendapatkan dua kali THR, artinya satu untuk pensiunnya sendiri, kedua penerimaan pensiun janda atau duda dari istri atau suaminya yang meninggal,” ungkap Muslimin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/5).
Adapun jumlah penerima THR bagi pensiunan di Sultra yakni sebanyak 24 ribu orang yang tersebar di 17 Kabupaten dan Kota serta di Provinsi Sultra. “Semua pensiunan berhak mendapatkan THR yang dikucurkan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Sultra tahun 2019,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy