Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Peduli Sesama, BPJS Ketenagakerjaan Kendari Santunani Murid SLB Kusuma Bangsa

KENDARIPOS.CO.ID — BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari melakukan kunjungan dan bersilaturahmi ke Sekolah Luar biasa (SLB) Kusuma Bangsa Kendari, di Jalan Jambu Kecamatan Poasia, Kamis (23/5) lalu. Kunjungan BPJS Ketenagakerjaan Kendari ini, diterima pembina Yayasan Kusuma Bangsa dan Kepala SLB Kusuma Bangsa. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, La Uno (tengah) sempatkan foto bersama murid SLB Kusuma Bangsa Kendari, usai menyerahkan santunan.

Dalam kunjungan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan kepada anak berkebutuhan khusus, berupa santunan, tas dan alat tulis. “Sebenarnya sudah kegiatan rutin setiap bulan Ramadan, memang kalau tahun sebelumnya kami biasanya saya mohon maaf biasanya kami berbuka puasa dengan dengan anak yatim dan mitra BPJS ketenagakerjaan, tapi di tahun ini kami bikin konsep baru, suasana baru,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, La Uno.

“Saya tergugah momen tahun kemarin. Waktu itu Sekolah Luar Biasa (SLB) ini diundang OJK, makanya saya sampaikan sama teman teman coba di tahun 2019 ini kita bikin nuansa baru, karena di tengah tengah kita, di sekeliling kita masih ada anak anak yang perlu perhatian khusus, terutama anak anak yang berkebutuhan khusus,” bebernya.

Selain itu, guru-guru yang mengajar di Sekolah Luar Biasa ini sukarela mendedikasikan ilmu dan waktunya terhadap anak-anak di SLB ini. “Apalagi dengan ini guru gurunya yang sukarelawan mungkin coba kita berbagilah ya mudah mudahan dengan apa yang kita berikan ini bisa membantu apa yang mereka butuhkan selama ini, untuk staf pengajar kami kami berikan perlindungan jaminan sosial sebanyak tujuh orang. Selama mereka belum mandiri kami akan coba bantu,” ungkap La Uno.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari ini sangat terharu melihat kondisi anak anak SLB Kusuma Bangsa. “Sebenarnya pemerintah harus banyak membuka mata bahwa masih banyak anak anak kita yang khusus kurang ini perlu perhatian uluran tangan dari kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SLB Kusuma Bangsa, Ninis Sudarwati sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan. “Dengan adanya bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan ini, kami merasa bersyukur dan hanya itu ucapan yang paling pantas untuk kami kepada Seluruh Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kendari yang sudah berpartisipasi dan ikut menyumbangsikan kepada kami dan kami juga tidak bisa bicara apa apa karena kami dapat rejeki di bulan Ramadan ini,” ucapnya. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy