HEADLINE NEWS

Pameran Pembangunan Kota Kendari 2019 Resmi Dibuka : Tari Kolosal Pukau Penonton

KENDARIPOS.CO.ID — Expo memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-188 Kota Kendari tahun 2019 resmi dimulai. Pameran pembangunan yang berlangsung 1 sampai 5 Mei ini dibuka secara resmi oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir di lapangan Benua-Benua, Rabu malam (1/5/2019). 

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir bersama Forkompimda Kendari bersiap menekan sirine tanda pembukaan Kendari Expo 2019

“Semua stand SKPD ada. Masing-masing akan menampilkan pencapaian dan target di tahun sebelumnya. Kegiatan ini kita laksanakan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang progres pembangunan Pemkot Kendari,” terang Wali Kota.  

Dalam acara ini, semoni pembukaan menampilkan tari Kolosal persembahan dari pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kota Kendari. Ratusan pelajar yang mengenakan kostum bercorak kuning tersebut menari di atas rumput lapangan Benu-Benua Kendari. 

Penampilan tari kolosal.

Penampilan kolosal ini memadukan berbagai jenis tarian khas etnis yang bermukim di Kota Kendari. Ketua Panitia Kendari Expo 2019 Makmur M. Pd menuturkan, semua ini dipersembahkan untuk merayakan hari jadi Kota Kendari.

“Beragam kegiatan akan diselenggarakan dalam event kali ini. Misalnya lomba stand terbaik. Termasuk ada artis Nisya Sabyan. Semoga bisa berjalan lancar dan masyarakat bisa menikmati seluruh rangkain Kendari Expo 2019,” ujar Makmur, Rabu (1/5/2019). Pantauan Kendari Pos, ribuan warga begitu antusias hadir dilapangan Benu-benua. Mereka juga mengelilingi setiap stand yang tertata rapi. (m1).

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy