Menkominfo Tutup Ribuan Akun Media Sosial – Laman 3 – Kendari Pos
Nasional

Menkominfo Tutup Ribuan Akun Media Sosial

Rudiantara juga mengatakan telah selama pembatasan akses sosial media, pihaknya jugatelah menghapus ribuan akun di aplikasi perpesanan instan, yakni whatsApp. WhatsAppdinilai sebagai aplikasi yang paling sering menyebar berita hoaks oleh penggunanya. “Cara lain, denga bekerja sama dengan penyedia platform, juga ditempuh. Misalnya, saya telah berkomunikasi dengan pimpinan WA, yang hanya dalam seminggu sebelum kerusuhan 22 Mei lalu, telah menutup sekitar 61.000 akun aplikasi WA yang melanggar aturan,” terangnya.

Sebagai penutup, pihaknya mengimbau kepada Masyarakat agar menggunakan sosialmedia untuk hal-hal yang positif dan tidak ikut serta menyebar berita hoaks dan provokasi. “Jangan lelah untuk mengimbau agar masyarakat dan teman-teman di sekitar kita berhentimenyebarkan konten yang mengandung hoaks, fitnah, maupun provokasi untukmelanggar aturan/hukum. Tentu saja harus kita mulai dari diri sendiri,” tutupnya.

Sebelumnya, kebijakan pembatasan sosial media yang dilakukan Menkominfo sejaktanggal 22, mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Ketua Komisi I DPR RI, Abdul KharisAlmasyhari misalnya, akan mempertanyakan kepada Menkominfo untuk mengetahuialasan kebijakan pembatasan media sosial diambil dari sejumlah alternatif kebijakan yang bisa dilakukan.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top