Menkominfo Tutup Ribuan Akun Media Sosial – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

Menkominfo Tutup Ribuan Akun Media Sosial

Dikatakan, pembatasan akses merupakan salah satu dari alternatif pemerintah yang terakhir, yang ditempuh seiring dengan tingkat kegentingan. Ia mencontohkan pemerintah di negara-negara lain di dunia, yang telah membuktikan efektivitasnya untuk mencegahmeluasnya kerusuhan. “Srilanka menutup facebook dan whatsApp untuk meredam dampak serangan bom gereja dan serangan anti-muslim yang mengikutinya. Iran menutup facebook tahun 2019, setelah pengumuman kemenangan Presiden Ahmadinejad. Banyak negara lain melakukan pembatasan dan penutupan dengan berbagai alasan,” jelasnya.

Dikatakan, beredarnya satu hoaks saja, sudah cukup untuk memicu aksi massa yangberujung penghilangan nyawa. Rudiantara mencotohkan, Mohammad Azam di India pada tahun 2018. Yang pada saat itu, Azam tewas diamuk massa karena hoaks. Ia dituduh sebagai penculik anak. Kata Rudiantara, hoaks semacam itu, sering ditemukan di Indonesia. “Ada banyak hoaks sejenis itu lalu-lalang di Indonesia setiap hari, apalagi sekitar 22 Mei lalu,” ucapnya.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top