Pariwara
Politik

Menkes Akui Tugas KPPS Terlampau Berat Picu Kematian

Nila Moeloek

KENDARIPOS.CO.ID — Mayoritas dari ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) meninggal karena penyakit yang mereka derita. Namun tugas dan tanggung jawab yang terlampau berat juga diduga kuat menjadi pemicu kematian mereka. Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Moeloek menjelaskan hasil investigasi pihaknya menemukan ada banyak orang berusia lanjut yang dipekerjakan hanya untuk mendapat upah Rp.500-an itu. “Kalau ditotal di atas 50 tahun itu sebesar 54 persen. Jadi ini kebanyakan orang-orang yang tua yang bekerja di relawan atau pejuang demokrasi,” katanya, kemarin.

Kemudian kalau dilihat dari penyakitnya, lanjut Nila, ada beberapa penyakit bawaan yang memang diderita oleh para korban. Nah paling banyak dari korban meninggal akibat penyakit kardiovaskular. “Ada stroke dan juga ada hipertensi emergency atau ya paling hipertensi yang menyebabkan kematian itu sebesar 53 persen. Jadi penyakit jantung ini atau kardiovaskular penyebab terbanyak,” tekannya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy