Pariwara
Kolaka Utara

Makmurkan Masjid, Bupati Kolut Gelorakan Gerakan Salat Berjamaah

Bupati Kolut, H Nur Rahman Umar (tiga dari kanan) memafaatkan bulan Ramadan dengan memperbanyak ibadah. H Nur Rahman umar saat menunaikan salat sunnah.

KENDARIPOS.CO.ID — Bulan Ramadan harus diisi dengan ibadah. Di bulan penuh keberkahan ini, Allah SWT akan melipatgandakan setiap amalan. Tak mengherankan, kaum mukmin berlomba-lomba memperbanyak amalan setiap bulan Ramadan. Tak terkecuali H Nur Rahman Umar. Bupati Kolaka Utara (Kolut) ini tak ingin melewatkan Ramadan begitu saja. Setiap hari, pria ramah ini lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta melalui ibadah.

Baginya, Ramadan adalah bulan meningkatkan ketakwaan. Apalagi bulan penuh barokah ini memiliki banyak sekali keistimewaan. Tidak hanya dinaungi rahmat dan pengampunan dosa, namun juga dijanjikan Surga. Untuk itulah, ia terus berusaha memperbaiki diri. Selain rutin membaca Alquran dan berzikir, ia berusaha memakmurkan masjid dengan melaksanakan salat wajib berjamaah. Dirinya meyakini ibadah yang dilakukan secara berjamaah akan mendapat pahala yang berlipat ganda.

Bukan hanya pahala sambung H Nur Rahman Umar, ibadah secara berjamaah juga menjadi ruang instrospeksi dirinya secara pribadi jika di saat melakukan shalat semua setara kedudukannya di dihadapan Allah SWT. “Baik di rumah dan dimana saja bisa melakukan ibadah. Hanya saja, untuk shalat berjamaah di masjid itu pahalanya lebih besar dan tugas kita semua untuk memakmurkan masjid,” ucapnya, Senin (27/5).
Sebagai umat muslim kata dia, sudah menjadi kewajiban untuk saling mengingatkan dan mendorong pribadi lainnya agar lebih baik khususnya dalam urusan keagamaan. Olehnya itu, ia pun menerbitkan Surat Keputusan (SK) Bupati mengenai kewajiban ASN khusus beragama Islam wajib melaksanakan shalat duhur dan ashar berjamaah di Masjid Agung Bahru Rasyad Wal Ijtihat Lasusua.

“Setiap langkah menuju masjid untuk menjalani ibadah dan kembali lagi ke rumah itu dicatat sebagai sebuah pahala. Begitu juga dengan ibadah secara berjamaah amalannya juga berlipat ganda. Kami berusaha melakukan perubahan untuk bisa menjadi lebih baik. Khusus ASN, ada disediakan absen. Jadi, diketahui siapa yang tidak hadir berjamaah,” katanya. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy