Pariwara
HEADLINE NEWS

Lima Petugas Pemilu Meninggal, 431 Sakit, KPU Sultra: Mereka Pahlawan Demokrasi

Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2019 oleh para komisioner KPU Sultra, kemarin di Hotel Claro, Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di Hotel Claro Kendari, Rabu (8/5). Ada pemandangan yang tak biasa dalam kegiatan tersebut. Di lengan kanan seluruh komisioner dan staf KPU, tampak diikatkan pita hitam. Tak hanya itu, semua peserta kegiatan juga mengheningkan cipta sebagai simbol penghormatan.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib, mengungkapkan, pita hitam yang dikenakan merupakan ekspresi duka mendalam terhadap penyelenggara Pemilu yang gugur dalam menjalankan tugas. “Kami mengenakan pita hitam di lengan sebagai tanda duka atas berpulangnya beberapa petugas kami,” ungkap Abdul Natsir, kemarin. Hingga kini tercatat sudah lima orang petugas Pemilu yang meninggal dunia. Dirinya menyebut para korban tersebut sebagai pahlawan demokrasi. “Masing-masing satu orang dari Kabupaten Muna, Konawe, Konawe Kepulauan, Kolaka, dan Bombana. Mereka adalah PPS dan KPPS,” terangnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy