Pariwara
Konawe Selatan

Lima Infrastruktur Dasar di Konsel Terpenuhi

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (tengah) punya komitmen besar menata infrastruktur daerah. Demi konektivitas antar wilayah, Surunuddin giat membuka akses-akses baru demi memutus keterisolasian.

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tengah menapaki usianya yang ke-16 di tahun 2019 ini. Di bawah kendali Bupati, H. Surunuddin Dangga dan Wakilnya, H. Arsalim Arifin, Konsel menjelma menjadi kabupaten dengan pergerakan pembangunan infrastruktur tercepat. Belum sempurna, tetapi dalam tiga tahun kepemimpinan tandem kepala daerah berakronim SUARA itu, Konsel terus berbenah. Khususnya dalam pemenuhan infrastruktur dasar masyarakatnya. Jalan, jembatan, irigasi, air bersih dan sanitasi merupakan infrastruktur dasar yang menjadi tugas dan fungsi pokok Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR). Di Konsel, sebagian besar kebutuhan utama masyarakat itu sudah tercukupi. Terbangunnya infrastruktur wilayah guna mendukung visi “Menuju Konawe Selatan Sejahtera, Unggul dan Amanah Berbasis Perdesaaan 2021”, Dinas PUTR telah berkerja keras membangun seluruh jazirah Konsel secara merata.


Instansi teknis yang digawangi H. Ichsan Porosi, ST, MTP, ini menyadari tugasnya sebagai ujung tombak dari realisasi RPJMD daerah. “Saya dilantik Januari 2016. Dapat amanah itu, kami langsung bekerja keras, menuntaskan apa yang belum terselesaikan di bidang infrastrukur. Mulai jalan dan jembatan irigasi serta sanitasi air bersih. Ini masih progres. Insya Allah tahun 2021, di ujung periode pertama SUARA, target kami sudah tuntas 100 persen,” janji Ichsan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy