Edukasi

Kurangi Sampah Plastik, MAN IC Launching Zero Waste

MASLINDAH/KENDARI POS
Suasana launching Gerakan Madrasah Zero Wate yang dicanangkan MAN IC Kendari dalam rangka mengurangi sampah plastik.

KENDARIPOS.CO.ID — Demi mengurangi ketergantungan siswa terhadap gaya hidup konsumtif terhadap penggunaan barang-barang sekali pakai. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari berupaya untuk mengurangi sampah plastik dengan tidak menggunakan makanan atau minuman kemasan plastik. Salah satu upaya yang dilakukan sekolah yang sarat dengan prestasi ini, yakni meluncurkan gerakan zero waste (bebas sampah) di sekolah yang memiliki misi “Menyiapkan calon pemimpin masa depan yang menguasai IPTEK, daya juang tinggi, kreatif, inovatif, proaktif yang berlandaskan Iman dan Takwa” tersebut.
Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basit menjelaskan launching gerakan zero waste ini merupakan bentuk kepedulian MAN IC Kendari terhadap lingkungan. Saat ini sampah plastik masih menjadi masalah utama. “The next big question is, apakah mungkin hidup di dunia ini tanpa sampah? Bisa banget kalau kamu percaya itu bisa dilakukan,” kata Basit, Selasa (14/5).
Sebagai langkah awal untuk beralih ke gaya hidup “miskin sampah”, MAN IC Kendari melakukan reduce atau pengurangan penggunaan plastik. Gerakan zero waste adalah gerakan kepedulian lingkungan dimana seluruh warga MAN IC mulai dari siswa, guru, karyawan berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik. “Kami mulai dengan setiap orang di Insan Cendekia harus membawa botol minuman atau Tumbler dan box makanan sendiri,” kata Basit.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy