Nasional

Ketua MK: Pemenang Pilpres Sudah Tertulis di Lauh Mahfudz

Ketua MK Anwar Usman (tengah) menandatangi nota kesepahaman (MoU) bersama Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo (kanan) saat pembukaan Program Peningkatan Pemahaman Hak Konstitusional Warga Negara Bagi Wartawan se- Indonesia di Diklat Pancasila dan Konstitusi Cisarua, Bogor, Senin (22/4) malam lalu. Tampak Sekretaris Jenderal MK, M. Guntur Hamzah ikut mendampingi.

KENDARIPOS.CO.ID — “Saya menyesal. Merasa ikut berdosa,” ungkap Anwar Usman, Ketua Mahkamah Konstitusi. Dia mengaku merasa ikut bertanggung jawab atas banyaknya korban yang jatuh akibat pelaksanaan Pemilu 2019. Ratusan KPPS dan puluhan anggota Polisi meninggal dunia. Belum terhitung ratusan lainnya yang sakit dan masih dirawat intensif.

Dirinya juga menyesalkan banyaknya informasi hoaks. Sebab, hal ini akan ikut mengganggu stabilitas pelaksanaan Pemilu. Karena bagaimanapun juga, muara dari sengketa Pemilu ada di Mahkamah Konstitusi (MK). “Pastinya, semua larinya ke MK. Makanya, saya minta rekan-rekan media untuk ikut mengawal supaya memberitakan yang sesuai fakta saja. Sampaikan kebenaran meskipun pahit,” harapnya.

Anwar menambahkan, apapun hasil akhir dari Pemilu serentak. Baik Pilpres maupun Pileg semua sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. “Pemenang Pilpres maupun Pileg sudah tertulis di Lauh Mahfudz. Jadi, mau bagaimanapun caranya, hasilnya akan tetap seperti itu. Yang pasti, kami akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai amanah konstitusi,” terangnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy