Kembali Pecahkan Rekor, Muhammad Zohri Tembus Olimpiade 2020 – Kendari Pos
Olahraga

Kembali Pecahkan Rekor, Muhammad Zohri Tembus Olimpiade 2020

Muhammad Zohri

KENDARIPOS.CO.ID — Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah menorehkan rekor baru pribadi di nomor lari 100 meter di Seiko Grand Prix, Jepang, Minggu (19/5).

Zohri berhasil finis dengan catatan waktu yang fantastis 10,03 detik. Meski dalam perlombaan tersebut Zohri cuma finis di urutan ketiga, catatan waktunya otomatis membuatnya sah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, karena batas kecepatan minimal atlet lari 100 meter untuk berlaga di Olimpiade adalah 10,05 detik.

Buat Zohri pribadi, hasil tersebut jelas menunjukkan kemajuan yang signifikan. Bulan lalu di Kejuaraan Asia 2019, Zohri baru saja memecahkan rekor nasional atas nama dirinya sendiri setelah finis dengan waktu 10,10 detik.

Kemarin, dia berhasil berlari 0,07 detik lebih cepat sekaligus kembali memecahkan rekor nasional atas nama dirinya sendiri.

Zohri harus puas finis di urutan ketiga setelah harus mengakui keunggulan dua pelari lainnya, yakni Justin Gatlin (Amerika Serikat) yang finis dengan waktu 10,00, dan pelari Jepang Yoshihide Kiryu yang mencatatkan waktu 10,01 detik.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top