Kolaka Timur

Keciprat DAK Rp 3 Miliar, Dispar Koltim Bakal Lengkapi Fasilitas Puncak Mowewe dan Tetewa

Dinas Pariwisata Koltim memanfaatkan DAK Kemenpar untuk memoles destinasi wisata air terjun Tetewa di Kecamatan Uesi dan Puncak Mowewe. Tahun ini DAK sekira Rp 3 miliar lebih disiapkan untuk membangun beragam fasilitas di dua tempat wisata itu.

KENDARIPOS.CO.ID — Usulan anggaran yang diajukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) disahuti Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan. Kementerian menyiapkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 3.037.000.000. Dana itu untuk membangun fasilitas di tempat wisata Puncak Mowewe dan Air Terjun Tetewa di Kecamatan Uesi.

“Kami akan bangun gazebo, WC, panggung hiburan dan sebagainya. Semua itu untuk pembuatan fasilitas bagi pengunjung. Memang belum ada PAD dari dua tempat wisata itu tetapi perlahan nanti akan kita pungut setelah lengkap fasilitasnya dan dibuatkan peraturannya,” ujar Edy Aidil Madjid, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Koltim, Rabu (8/5).

Edy menambahkan pembangunan fasilitas belum dilakukan. Desainnya masih dalam proses. Setelah tuntas maka tender proyek digelar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy