Kecam Prilaku Bejat Eks Oknum TNI : 2 Anak Baca Puisi Stop Kekerasan Depan Mako Korem – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Kecam Prilaku Bejat Eks Oknum TNI : 2 Anak Baca Puisi Stop Kekerasan Depan Mako Korem

KENDARIPOS.CO.ID – Puluhan perempuan yang tergabung dalam koalisi Lembaga Perlindungan Anak dan perempuan Sultra menggelar aksi damai, Jumat (3/5/2019). Aksi ini sebagai bentuk kecaman juga keprihatinan atas kasus penculikan dan kekerasan seksual terhadap 7 anak perempuan yang diculik oleh seorang mantan oknum Anggota TNI bernama Ardianus Pattian.

Dua anak baca puisi depan Mako Korem Kendari.

Aksi ini berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita ini berawal dari areal eks MTQ. Lalu mereka menuju Markas Korem 143/HO mendesak agar proses hukum di Pomdam XIV Makassar berlangsung transparan.

Sambil membawa spanduk, bertuliskan “Hentikan Kekerasan Kepada Anak”. Puluhan perempuan ini juga melakukan aksi teatrikal. Bahkan ada dua bocah perempuan yang ikut dalam aksi membacakan puisi tentang kekerasan anak. Secara bergantian mereka membaca secarik kertas. Sambil meneteskan air mata. “Kami meminta kepada Komandan Korem untuk transparan dalam mengusut kasus penculikan anak. Kami juga meminta agar TNI juga melindungi hak-hak asasi manusia. Kami mengecam keras prilaku oknum TNI tersebut,”kata Merlin, Korlap Aksi.

Merlin menjelaskan, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sejak 26 Nopember 2016, telah merilis dalam laporannya bahwa Sultra masuk urutan ke 13 dalam hal kasus kekerasan seksual terhadap anak. Tercatat, ada 74 kasus yang telah terjadi dari total 152 kasus kekerasan terhadap perempuan.

Sampai berita ini diturunkan, aksi unjuk rasa ini masih terus dilakukan di depan Mako Korem 143/HO Kendari. Puluhan masa aksi ini rencananya akan bertemu kepada Komandan Korem, Kolonel Infantri Yustinus Nono Yulianto. (ade)
.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top