Pariwara
Hukum & Kriminal

Kebakaran di Kolut, 2 Rumah dan 3 Motor Hangus Terbakar

KENDARIPOS.CO.ID — Kebakaran terjadi di Lingkungan I Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) sekira pukul 18.45 Wita, Selasa (21/5). Dua unit rumah beserta isinya plus tiga unit sepeda motor hangus di lalap si jago merah. Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan SIK melalui Kasubag Humas Aipda Hari Hermawan mengatakan api bermula dari kediaman Sainuddin Alias Baha (44) yang berprofesi sebagai petani. Kobaran api merambah ke rumah milik Taju (45) yang sekarang berdomisili di Desa Ngapa sebagai pedagang kakao. “Penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Sainuddin saat itu pergi ke Kolaka meninggalkan rumah beserta dua anaknya, Ambo Upe (17) dan Yusri yang ditemani rekannya, Kasriadi. “Sekira pukul 10.00 Wita, ketiga bocah ini juga keluar rumah hingga malam hari. Kebakaran terjadi pukul 19.45 Wita,” katanya. Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa itu menyebabkan kerugian material ditaksir Rp 200 juta. Rumah Sainuddin ditaksir rugi Rp 150. Tiga unit sepeda motor, satu unit telebisi, kulkas, kasur, kipas angin, tabung gas serta kompor gas ludes dilahap api. “Lokasi kejadian sudah dipasangkan garis polisi untuk mengungkap penyebab kebakaran,” ungkap Hari Hermawan.

Seorang saksi, Hj. Ernawati yang merupakan tetangga Sainuddin bercerita melihat api itu muncul pertama kalinya di ruang tengah rumah. Karena rumah berkonstruksi kayu, api cepat membesar dan merambah empat sudut bangunan. Api juga menyambar kediaman Taju. (rus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy