Pariwara
Hukum & Kriminal

Kasus Korupsi Puskesmas di Konkep, Jaksa Teliti Berkas Mantan Kadis Dinkes

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Polres Kendari telah merampungkan berkas perkara dua tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Puskesmas Bobolio, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tahun 2016. Mereka adalah MN (mantan Kadis Kesehatan Konkep) dan SU (rekanan). Berkas kedua tersangka telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Diki Kurniawan membenarkan informasi tersebut. Kata dia, dua berkas keduanya saat ini sudah sampai di kejaksaan dan masih diteliti jaksa. Apabila sudah dianggap lengkap, kata dia penyidik bakal segera mengirim tersangka berserta barang buktinya ke Kejari Kendari. “Sampai penyidikan ini, belum ada tersangka baru dalam kasus tersebut. Kami juga telah meminta permintaan audit ke BPKP untuk audit kerugian keuangan negara pada kasus ini,” ujar Kasat Reskrim. Diki menjelaskan, kedua tersangka diduga bersama-sama melakukan penyelewengan keuangan negara pada proyek pembangunan Puskesmas Bobolio.

Anggaran pembangunan proyek itu mencapai Rp 1 miliar, namun diduga tidak sesuai dengan pembangunan dan spek yang ada di lapangan . Penyidik menjerat kedua pelaku dengan pasal 3 junto pasal 2 ayat 1 undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy