Pariwara
Ramadhan

Kajati Sultra: Tingkatkan Ibadah, Perbaiki Kualitas Iman

MUDIM ARISTO, SH.,MH (KAJATI SULTRA)

KENDARIPOS.CO.ID — Ramadan menjadi momentum tepat memperbaiki kualitas iman. Memperbanyak ibadah dan istigfar. Tidak ada bulan lain yang lebih baik selain Ramadan. Makanya, semua umat muslim harus manfaatkan dengan sebaik mungkin. Jangan dilewatkan begitu saja.

Ramadan sebaiknya diisi dengan banyak mentadaburi Alquran. Lebih mencintai Nabi Muhammad SAW. Caranya dengan melaksanakan segala sunnahnya. Banyak berbuat baik dengan sesama. Hal lain tak kalah penting, Ramadan harus membentuk karakter positif. Terutama dalam berinteraksi dengan orang sekitar.

Dalam menjalani ibadah Ramadan, tidak boleh bermalas-malasan. Secara pribadi, saya berusaha menjaga stamina dan energi dengan cara berolahraga ringan seperti senam. Kemudian memperbanyak minum air putih pada saat sahur dan berbuka. Semua itu sangat membantu konsentrasi. Menjaga pikiran tetap fokus dan tubuh tetap kuat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy