Kesehatan

Jarang Diketahui, Minum Air Daun Putri Malu Bisa Obati 7 Penyakit

Daun Putri Malu

KENDARIPOS.CO.ID — Malu-malu tetapi punya banyak khasiat untuk kesehatan. Itulah daun putri malu yang sangat sensitif jika disentuh. Tanaman yang secara ilmiah dikenal sebagai Mimosa Pudica ini sudah sejak lama digunakan sebagai ramuan obat.

Daunnya kembali menguncup jika disentuh. Karena itu daun putri malu sering disebut tanaman Touch-me-not. daun putir malu termasuk dalam kelompok taksonomi Magnoliopsida. Serta asuk keluarga Mimosaseae yang berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Saat ini juga dapat ditemukan di Asia di negara-negara seperti Bangladesh, Thailand, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Kamboja, Laos, Jepang dan Sri Lanka.

Dilansir dari Health Benefits Times, Kamis (2/5), kata Mimosa berasal dari kata Yunani mimikos, yang berarti ‘meniru’ atau ‘palsu’, melalui kata Latin mimus dan suffix -osa, yang berarti ‘berlimpah’. Nama Pudica spesifik berasal dari kata Latin yang berarti ‘sederhana’ atau ‘malu-malu’.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy