Jalankan Amanah, Puasa Tak Jadi Penghalang – Laman 4 – Kendari Pos
Buton Utara

Jalankan Amanah, Puasa Tak Jadi Penghalang

Bergerilya Syiarkan Islam

Bupati Buton Utara, Abu Hasan memang dikenal sebagai sosok yang relegius. Tak heran, jika visinya dalam memimpin Butur salah satunya menjadikan Lipu Tinadeakono Sara sebagai daerah yang relegius. Warganya sebagai umat muslim yang taat menjalankan perintah Allah.

Di bulan suci Ramadan, Abu Hasan sangat aktif keliling dari masjid masjid menyiarkan syariat agama Islam. “Tugas seorang hamba tidak hanya menunaikan kewajiban tetapi menyiarkan syariat agama islam. Meskipun hanya satu ayat maka sampaikanlah. Itu perintah Rasulullah,” ujar Abu Hasan.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mewujudkan Butur yang relegius agar masyarakat dekat dengan Tuhannya. Rumah ibadah dibangun, rumah quran, dan islamic center sebagai pusat berbagai kegiatan keagamaan ormas islam.

“Langkah mewujudkan daerah ini relegius sudah kami lakukan. Pelan tapi pasti. Tidak praktis begitu saja langsung semuannya taat beribadah tetapi butuh proses waktu. Minimal, masjid-masjid di Butur telah ramai dipadati jamaah yang menunaikan salat lima waktu,” ungkapnya.

Tugas seorang pemimpin kata dia, bukan hanya memastikan warganya sejahtera pada sektor kematangan perekonomian. Tetapi, tak kalah pentingnya menjadi sosok hadir merangkul dalam niat tulus mengajak seluruh warga untuk dalam ketaatan kepada Allah.

“Banyak belajar dari sejarah Islam ketika khalifah Abu Bakar tugas utamanya memastikan semua rakyatnya dalam ketaatan. Perkara salat dan berzakat selalu ditekankan. Tujuannya, mulia agar semua umatnnya menunaikan rukun Islam,” tambahnya.

Ayah tiga anak ini mengaku, selalu menyelipkan syiar-syiar Islam dalam setiap memimpin kegiatan rapat atau berbagi pertemuan. Salah satunya, memorsikan dana kelurahan untuk membayar guru ngaji di setiap desa. “Desa juga saya tekankan bisa memanfaatkan alokasi dana desa untuk kegiatan mengaji. Pastikan, semua anak-anak pandai membaca Alquran. Bumikan Alquran di setiap rumah-rumah umat muslim,” harapnya. (b/had)

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top