Jalankan Amanah, Puasa Tak Jadi Penghalang – Laman 3 – Kendari Pos
Buton Utara

Jalankan Amanah, Puasa Tak Jadi Penghalang

Bermunajat dan Bersujud di Sepertiga Malam

Umat muslim sedang menunaikan ibadah puasa. Di bulan penuh berkah, kaum mukmin benar-benar ingin dimanfaatkan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Banyak amalan atau ibadah yang dianjurkan Alquran dan Sunnah. Bagi Bupati Buton Utara, Abu Hasan momentum tersebut dimanfaatkan dengan memperbanyak berdoa dan memohon ampun atas segala khilaf.

“Doa yang munajatkan seorang hamba insya Allah mudah dijabah oleh Allah keutamaan bagi merekan yang menunaikan ibadah puasa. Menahan lapar dan dahaga. Allah SWT memuliakan Ramadan sebagai bulan pengampunan,” tutur Abu Hasan.

Mantan Karo Ortala Setprov Sultra itu menambahkan, banyak dalil yang harus menjadi motivasi seorang muslim menunaikan ibadah rukun iman ke empat bagi umat muslim itu. “Rasulullah telah menjelaskan secara detail keutamaan seorang hamba yang menunaikan ibadah puasa. Siapa yang menunaikan puasa Ramadhan dengan niat semata-mata karena Allah akan mengampuni dosa-dosanya masa lalu,” tuturnya.

Di waktu-waktu mustajab, ia selalu menyempatkan waktu untuk bersujud dan berdoa. Yaitu di sepertiga malam, jelang buka puasa dan selesai shalat ashar. “Seorang muslim harus memahami betul berbagai keutamaan dalam menunaikan perintah agamanya tidak hanya sekedar ikut-ikutan,” imbaunya.

Kekuatan seorang muslim lanjut Ketua DPC PDIP Buton Utara, ada pada untaian doa dan ikhtiarnya. Kemudian, menyerahkan sepenuhyta semua hasil jerih payah kepada sang pencipta. “Tuhan akan menjawab semua kebutuhan manusia sesuai kadarnya. Allah maha penyayang dan pengasih jangan pernah letih untuk berdoa,” ungkapnya.

Perjalanan hidup di dunia katanya, hanyalah sementara. Rasulullah mengisahkan, seorang muslim di dunia hanya singgah berteduh kemudian pergi. “Dunia tempat meninggal bukan tempat tinggal. Bekal terbaik adalah ketakwaan. Bukan harta dan kemegahan dunia,” ungkapnya.

Di bulan Ramadan ini mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Butur ini mengajak, seluruh warga Lipu Tinadekono Sara untuk terus berdoa. Kesejahteraan akan hadir dalam suatu daerah karena ketaatannya kepada sang pemberi rezeki.

“Jika ingin sesuatu terus meminta. Berdoa merupakan cara terbaik bermunajat kepada Allah. Memohon ampun dari segala doa disengaja maupun tidak disengaja. Islam, hadir sebagai penyelamat dan meluruskan aqidah yang salah,” tuturnya. (b/had)

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top