Jalankan Amanah, Puasa Tak Jadi Penghalang – Laman 2 – Kendari Pos
Buton Utara

Jalankan Amanah, Puasa Tak Jadi Penghalang

Jadikan Ramadan Bulan Berbagi

Bagi Abu Hasan, bulan suci Ramadan adalah momentum untuk berbagi terhadap sesama. Tak mengherankan, ia selalu menyisihkan rejekinya untuk diberikan pada kaum duafa. Paling tidak, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban mereka yang tak mampu.

“Santunan kita berikan berupa Alquran, perlengkapan Shalat dan bingkisan sembako. Mudah-mudahan bisa meringankan beban suadara kita yang kurang mampu,” tutur Abu Hasan.

Tidak hanya dirinya, mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu turut mengajak pimpinan OPD. Ia ingin kaum duafa turut merasakan kebahagian di bulan penuh keberkahan. Makanya, setiap OPD diwajibkan menyantuni minimal lima anak yatim.

“Sesungguhnya kita menginfakkan sebagaian rezeki kepada mereka yang tak mampu. Harta kita tak berkurang. Tetapi, bertambah itu janji Tuhan,” terangnya.

Abu Hasan meminta, kedermawan seorang muslim tak hanya di bulan suci Ramadan tetapi dibulan lainnya juga mau mengeluarkan sedikit hartanya untuk orang miskin. “Pemerintah kabupaten Buton Utara telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk menekan angka kemiskinan. Perlahan tapi pasti bisa kita turunkan,” tandasnya. (b/had)

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top