Jaga Stabilitas Harga, Bulog Baubau Berdayakan Agen – Kendari Pos
Bau-bau

Jaga Stabilitas Harga, Bulog Baubau Berdayakan Agen

KENDARIPOS.CO.ID — Harga beberapa jenis komoditas di Kota Baubau masih normal dimomen bulan suci Ramadan 1440 H. Seperti beras, minyak goreng dan gula berada dalam tarif penjualan yang stabil. Stabilnya harga tiga bahan pokok itu tidak lepas dari peran Perum Bulog Kota Baubau. Yaitu memberdayakan agen pasar dalam mengontrol stok barang dan menyuplai kepada pedagang. Sehingga stok tetap aman dan harga tidak bergejolak.

Kasubdivre Bulog Baubau, Ardiansyah

“Sejak awal Januari kita turun distribusi ke pasar melalui agen-agen. Mulai dari minyak goreng, beras dan gula. Makanya harga tiga komoditas itu masih aman,” kata Kasubdivre Bulog Baubau, Ardiansyah saat dihubungi Kendari Pos, Minggu (12/5). Semua jenis bahan pokok yang didistribusikan ke agen punya harga standar, baik beras, minyak goreng maupun gula.

“Namanya stabilitas harga, maka penjualan barang yang diambil dari Bulog dilakukan di bawah HET,” ucap Adriansyah. Dia mengakui harga gula mulai mengalami pergeseran. Namun tidak terlalu signifikan. “Pantauan kami, harga gula mulai naik dari harga Rp 11.000 menjadi Rp 12.000,” pungkas Adiansyah. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top