Pariwara
Metro Kendari

Jaga Stabilitas Bahan Pokok Selama Ramadan, Pemprov Sultra Gelar Pasar Murah

Pj. Sekretaris Provinsi Sultra, La Ode Mustari (tengah) didampingi Kepada Disperindag Sultra, Hj.Siti Saleha (kanan) menggunting pita menandai dimulainya pasar murah.

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk menjaga stabilitas bahan pokok selama ramadan dan jelang Idulfitri 1440 H, Pemprov Sultra menggelar pasar murah. Pusat perkulakan itu dibuka selama empat hari di eks MTQ. Agenda rutin tahunan itu atas kerja sama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Dinas Ketahanan Pangan, Bank Indonesia, Bulog dan sejumlah lembaga terkait lainnya.

Sesuai harapan pemerintah, pasar murah itu diserbu warga. Sebab di sana telah disiapkan barang-barang dengan harga terjangkau dan kualitas terjamin. Meski hujan deras mengguyur siang kemarin, pembukaan pasar murah itu tetap menarik animo tinggi dari masyarakat.

Mereka menyambut sembako dengan harga murah yang disiapkan pemerintah. Gas elpiji 3 kg menjadi primadona. Masyarakat bisa membawa pulang satu tabung dengan tunai Rp 17 ribu. Pada pedagang eceran, tabung gas dibandrol dengan harga maksimal Rp 28 ribu. Makanya, warga tak mengapa jika harus jauh-jauh menukarkan tabungnya di pasar murah.

Pj. Sekretaris Provinsi Sultra, La Ode Mustari (kiri) menyerahkan kupon belanja kepada masyarakat prasejahtera dalam pasar murah. Sekira 1.000 kupon belanja disiapkan panitia pasar murah.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy