Indahnya Toleransi, Puluhan Pemuda Katolik di Konawe Berbagi Takjil – Kendari Pos
Konawe

Indahnya Toleransi, Puluhan Pemuda Katolik di Konawe Berbagi Takjil

Pemuda yang tergabung dalam Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Roh Kudus Unaaha menunjukkan indahnya toleransi umat beragama di Kabupaten Konawe. Dibawah guyuran hujan, mereka semangat berbagi takjil kepada umat Islam yang melintas di jalan poros Tugu Adipura, Unaaha, Senin (27/5).

KENDARIPOS.CO.ID — Indahnya toleransi umat beragama di Kabupaten Konawe ditunjukkan puluhan pemuda yang tergabung dalam Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Roh Kudus Unaaha. Mereka berinisiatif berbagi takjil bagi umat Islam yang melintas di jalan poros Tugu Adipura, Unaaha, Senin (27/5).

Guyuran hujan tak melunturkan semangat anak-anak muda itu. Meski basah kuyup, mereka terus bergerak, menyapa warga yang melintas
sembari menyerahkan menu takjil. Ketua OMK, Suryanto didampingi pastor bidang kepemudaan, Pater Edilirinimus Agun, SVD mengatakan berbagi menu buka puasa itu merupakan wujud dari perhatian umat Katolik terhadap saudara-saudara muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Berbagi takjil itu wujud nyata rasa persaudaraan tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan,” ujar pemuda yang akrab disapa Anto, kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top