Pariwara
Buton Selatan

Ikhlas Tunaikan Amanah, Raih Berkah Lewat Sedekah

Pj Bupati Busel, H La Ode Arusani (kanan) ikut mendampingi belanja. Agar sesuai kebutuhan, bahan pokok yang diberikan sesuai permintaan penerima sedekah.

KENDARIPOS.CO.ID — Ramadan bagi H. Arusani adalah bulan penuh rahmat. Sebagai seorang muslim, Pj Bupati Buton Selatan (Busel) ini ingin memanfaatkan Ramadan dengan mendekatkan diri dengan Allah SWT melalui ibadah. Tak mengherankan, di sela-sela aktivitasnya menjalankan amanah rakyat Busel, pria ramah ini selalu menyempatkan waktu untuk beribadah.

Sebagai pengemban amanah rakyat Busel, aktivitas H. Arusani begitu padat. Apalagi selama bulan suci Ramadan. Namun hal itu bukan halangan. Justru ia termotivasi untuk terus bekerja. Sebab ia percaya setiap perbuatan baik di bulan penuh berkah ini akan bernilai ibadah. Makanya, ia selalu sabar dan ikhlas.

“Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, kita senantiasa menanamkan rasa keikhlasan baik dalam menjalankan tugas maupun menolong sesama yang membutuhkan. Segala sesuatu yang kita kerjakan didasari dengan sabar dan ikhlas pasti akan mendapatkan pahala dan berkah yang sangat luar dibulan yang penuh rahmat ini,” kata H. Arusani saat ditemui di kediamannya kemarin.

Tidak hanya ibadah, Ramadan menjadi momentum baginya untuk berbagi. Makanya, ia selalu menyisihkan rejekinya untuk membantu kaum duafa. Ia ingin berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan ini melalui sedekah. Dengan bantuan ini, warga yang kurang mampu bisa merasakan kebahagiaan. Ia menyakini dalam setiap rejeki yang dimiliki di situ ada hak-hak kaum duafa.

“Lewat bersedekah kita bisa mengurangi dosa. Di sisi lain, kita an meraih pahala yang berlipat ganda. Di mana pun dan kapan pun kita bisa bersedekah, yang terpenting niat baik yang dilandasi keikhlasan. Besar kecilnya adalah urusan Allah SWT,” ujarnya.

H. Arusani mengapresiasi program belanja bersama duafa yang diselenggarkan Kendari Pos. Menurutnya, ini merupakan kegiatan positif yang patut dijadikan contoh. Apalagi ia bisa turun langsung memberi bantuan. Membantu tanpa perantara dan mendengarkan langsung keluhan mereka memiliki kepuasan tersendiri.

“Dengan mengajak langsung kita bisa merasakan akan kekurangan mereka dan mengetahui kebutuhan mereka sehari-hari. Intinya segala sesuatu yang kita kerjakan harus didasari dengan keikhlasan,” terangnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus warga Busel agar memanfaatkan bulan ramadhan dengan meningkatkan ibadah dan berbuat kebaikan antar sesama. Selain meraih berkah yang berlipat ganda, bersedekah di bulan suci dapat mengkikis dosa atas kebaikan yang diperbuat. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy